Why Chemical Engineering

Lulusan teknik kimia lulus dengan gelar sarjana teknik yang berlanjut menjadi insinyur kimia.

  • Di Teknik Kimia, anda akan memperoleh berbagai macam keterampilan

Sebagai Insinyur kimia, anda akan memiliki pengetahuan dasar keteknikan, kimia, biokimia, fisika, matematika, ilmu material dan teknologi informasi. Selain itu, Insinyur kimia juga tahu tentang ekonomi, manajemen, keselamatan dan lingkungan. Di teknik kimia anda akan bertemu dengan eksperimen ilmiah terbaru, perkembangan terbaru dalam komputasi, dan pabrik percontohan skala besar.

1.Lulusan teknik kimia memiliki prospek kerja yang luas

Insinyur teknik kimia dapat bekerja di berbagai bidang bisnis baik oleh berbagai perusahaan besar maupun kecil, lembaga pemerintah atau lembaga lainnya. Teknik kimia tetap menjadi salah satu profesi dengan gaji tertinggi. Survei menunjukkan bahwa insinyur kimia memiliki penghasilan diatas rata-rata daripada beberapa insinyur bidang lainnya dan memiliki penghasilan lebih dari ilmuwan murni (MIPA).

2. Lulusan teknik kimia memiliki banyak peluang karir

Insinyur teknik kimia memiliki banyak peluang karir. Lulusan dapat menjadi peneliti, bekerja sebagai insinyur lapangan, konsultan atau menduduki posisi manajemen senior. Lulusan yang bekerja di perusahaan multinasional seringkali bepergian ke seluruh dunia.

3. Jurusan teknik kimia bukan jurusan dengan profesi terbatas

Lulusan teknik kimia yang memilih untuk tidak bekerja di industri sangat mudah bekerja dan berkarir di bidang lain karena mereka berpengalaman dalam memecahkan masalah dan memiliki kemampuan analisis dan manajemen yang baik. Lulusan teknik kimia dapat melanjutkan ke karir di bidang keuangan, konsultasi atau wartawan ilmiah dan lainnya dengan sukses.

4. Lulusan teknik kimia mengubah dunia

Insinyur teknik kimia bekerja untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Sebagian besar barang yang digunakan sehari-hari membutuhkan insinyur teknik kimia untuk memproduksinya. Insinyur kimia membantu mengatasi kelaparan, penyakit, dan kemiskinan dengan produk-produk industri yang lebih efisien dan ekonomis. Mereka bekerja untuk menyelamatkan lingkungan dengan mengembangkan teknologi alternatif yang dapat mengurangi hujan asam, polusi timbal dan efek rumah kaca.

Contact

Universitas Internasional Semen Indonesia
Department of Chemical Engineering
info@uisi.ac.id
humas@uisi.ac.id
Telp: (031) 3985482;
   (031) 3981732 ext. 3662